Metode Latihan Olahraga O7W

Metode Latihan Olahraga O7W (OCD 7 Minutes Work Out)

Oke, kalau sebelumnya anda telah membaca artikel Cara Diet Yang Sehat Dan Efektif Ala Deddy Corbuzier, maka sekarang saya akan mencoba merangkum Metode Latihan Olahraga O7W ala Deddy Corbuzier. Tujuan dari metode olahraga ini adalah untuk melatih otot tubuh anda.

Konsep dari O7W ini persis sama dengan apa yang para praktisi olahraga lakukan namun jarang dilakukan dalam melatih otot tubuh. Latihan ini hanya membutuhkan 7 menit saja dalam sehari dan bisa dilakukan berulang kali apabila anda memiliki waktu lebih.

Latihan O7W berfungsi untuk membakar lemak dan membangun otot anda pada waktu bersamaan. Selain itu juga latihan ini tidak perlu menggunakan alat apapun seperti ditempat Gym hingga anda bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja. Mudah kan?

Keunggulan dari metode O7W ini adalah membuat kekuatan di semua bagian otot anda dengan mempromosikan HGH anda. Karena latihan ini tidak menggunakan alat apapun jadi anda bisa melakukannya dimana saja. Konsep dari latihan olahraga ini juga berfungsi membakar lemak menjadi jauh lebih cepat dan bisa anda lakukan berulang-ulang di hari yang sama.

O7W bisa menjadi salah satu metode pelatihan olahraga alternatif yang cepat dan efisien untuk menurunkan berat badan dan kelebihan lemak pada tubuh kita.

“Pelatihan resistensi ini membuat kontribusi signifikan terhadap jumlah lemak yang dibakar selama latihan.” (by-Deddy Corbuzier).

Berikut ini adalah contoh dari program O7W. Semua latihan dapat dilakukan dengan memanfaatkan berat badan sendiri dan dapat diimplementasikan dengan mudah, kapan saja dan dimana saja (misalnya dirumah, kantor, kampus, sekolah, dll). Latihan ini cukup dilakukan selama 30 detik bergerak, dan 10 detik untuk istirahat antara jenis latihan satu ke jenis latihan lainnya. Jadi total waktu untuk semua rangkaian latihan adalah sekitar 7 menit dengan rangkaian jenis latihan tersebut dapat diulang 2 sampai 3 kali.

Metode Latihan Olahraga O7W

Rangkaian Gerakan Metode Latihan Olahraga O7W

Rangkaian gerakan keseluruhan Metode Latihan Olahraga O7W

Masing-masing gerakan latihan tersebut hanya dilakukan selama 30 detik dan diselingi hanya 10 detik untuk istirahat dan dilanjutkan dengan gerakan selanjutnya. Anda bisa dengan mudah menggunakan timer pada handphone atau jam tangan untuk menghitung waktu gerakan latihan ini.

Metode latihan olahraga O7W ini dapat menjadi cara alternative yang sangat efisien untuk membantu menurunkan lemak tubuh anda, meningkatkan sensitivitas insulin, dan meningkatkan kerja jantung serta masa otot anda. Hebat bukan?

Metode ini sangat praktis dan mudah dilakukan karena hanya menggunakan berat badan anda sendiri sebagai beban. Jadi buat anda saat ini yang sebelumnya tidak memiliki waktu untuk latihan, sekarang tidak ada alasan lagi untuk itu. Dan metode latihan olahraga ini sama atau lebih baik manfaatnya untuk kesehatan dan kebugaran dibandingkan latihan yang lainnya. Selamat mencoba.

Tulisan ini dipublikasikan di Artikel, Kesehatan, Olahraga, tips dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Metode Latihan Olahraga O7W

  1. Ping-balik: Cara Diet Ala Deddy Corbuzier | Catatan Depick84

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s